Program Studi

SPESIALIS BEDAH TORAKS,
KARDIAK & VASKULAR

Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDS-1) Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular merupakan program pendidikan dokter spesialis dengan masa studi 10 semester dan beban studi 168 SKS. Program pendidikan ini berada dibawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Ilmu yang dipelajari pada PPDS-1 Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular mencakup 4 pilar bidang besar, yaitu bedah toraks, bedah jantung dewasa, bedah jantung pediatrik dan kongenital, dan bedah vaskular dan endovaskular.

Dua kali setahun, setiap Juli dan Februari

Spesialis Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular (Sp. BTKV)

5 Tahun (10 Semester)

Visi

VISI PPDS-1 Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular adalah menjadi program studi yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran di bidang bedah toraks, kardiak dan vaskular, khususnya jantung dewasa, jantung pediatrik dan kongenital, toraks, serta vaskular dan endovaskular, enterpreneurship serta humaniora berdasarkan moral agama pada tahun 2025.


 

Misi

1.) Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular yang diakui ditingkat nasional dan internasional berdasarkan nilai kebangsaan dan moral agama.

 

2.) Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan kedokteran di bidang bedah Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular, yang inovatif dengan keunggulan kelas dunia berlandaskan nilai kebangsaan dan moral agama untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

 

3.) Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran bedah Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular yang menjunjung nilai-nilai profesionalisme, berjiwa entrepreneurship serta humaniora untuk kesehatan masyarakat.

 

4.) Menyelenggarakan tata kelola program studi dokter spesialis secara mandiri dengan baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Nasional : LAM PT-Kes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia) dengan nilai Unggul

Pengelola Program Studi

Nama Dosen, Sp.T.H.T.B.K.L

Nama Dosen, Sp.T.H.T.B.K.L

Galeri