Agustus 17, 2022

Turut Rayakan Kemerdekaan, Mahasiswa Asing FK UNAIR Ikuti Lomba Balap Karung Hingga Tarik Tambang

Turut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, mahasiswa asing program pertukarang pelajar di FK UNAIR mengikuti lomba permainan tradisional yang digelar oleh BEM FK UNAIR.

Kendati berpanas-panasan, mereka menunjukkan semangat empat lima saat lomba. Bahkan dalam lomba balap karung, dua mahasiswi dari Republik Ceko dan Italia memimpin skor.

Tak hanya lomba balap karung, mahasiswa student inbound ini juga mengikuti lomba tarik tambang. Tak disangka, kekuatan mereka tak kalah dengan mahasiswa FK UNAIR.

Rupanya, dua jenis permainan ini juga ada di negara mereka, “Di Mesir kami juga memiliki permainan yang kurang lebih sama seperti ini, karenanya saya tidak begitu kaget,” terangnya.

Kendati demikian, memainkan lomba tradisional di negaranya dengan di Indonesia tentunya berbeda. Ia senang, mendapatkan kesempatan memainkan permainan lagi, apalagi dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Tentu ini jadi pengalaman yang sangat berharga untuk kami bisa berada di Indonesia saat hari kemerdekaan,” terangnya.

Claudya dari Itali menyebut, permainan tradisional Indonesia juga ada kemiripan dengan yang ada di negaranya. Namun 20 tahun hidup, ia bahkan belum pernah mencobanya.

“Bahkan di negara saya saja saya belum pernah bermain. Saya senang bisa mencobanya di Indonesia,” terangnya seraya tertawa.

Pembina BEM FK UNAIR, Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, dr., Sp.OG(K) menambahkan, melibatkan mahasiswa asing dalam lomba hari kemerdekaan ini menjadi ajang mengenalkan budaya Indonesia.

“Kami berharap di sini mahasiswa asing ini tidak hanya belajar akademik saja. Namun kenal dengan ragam budaya yang ada di Indonesia,” tukasnya (ISMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.