Agustus 25, 2022

Tim Dokter Muda FK UNAIR melaksanakan Penyuluhan Bahaya Sampah Plastik Murnajati – Sumber Ngepoh, Lawang Malang

Dokter Muda FK UNAIR melaksanakan penyuluhan di Desa Sumber Ngepoh, Lawang, Malang. Untuk karakteristik desanya sendiri Sumber Ngepoh terdiri dari 3 dusun, yaitu Dusun Krajan, Dusun Barek, dan Dusun Gapuk. Diantara ketiga dusun tersebut, yang paling luas wilayahnya dan paling banyak penduduknya adalah Dusun Krajan.

Disekitar desa juga ditemukan banyak anak sungai, sehingga desa ini tidak pernah kesulitan dalam mendapatkan air. Tim terdiri dari Ines Samantha Riza Putri, Moch. Afrizal Ansori, Revantoro Artha Dwiprawira, Zaha El-Ma’I, Johan Sebastian Tjioewinata, Danty Puspitasari dan Safitri Dian Novita.

Pada survei pendahuluan yang dilakukan, didapatkan data bahwa 90% masyarakat di Desa Sumber Ngepoh membuang sampah ke sungai di sekitar pemukiman warga. Dan berikut merupakan kondisi sungai di desa tersebut :

Kondisi sungai di Desa Sumber Ngepoh

Oleh karena hal di atas, Tim Pengmas FK UNAIR memilih untuk melakukan penyuluhan dan penelitian mengenai hubungan pengetahuan tentang sampah plastik dengan perilaku pengelolaan sampah di desa tersebut. Selain itu Tim juga memberikan penyuluhan melalui media leaflet mengenai bahaya sampah plastik. Berikut untuk leaflet :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *