SUBSPESIALIS PSIKIATRI ANAK DAN REMAJA

Deskripsi Program Studi

Program studi ini merupakan gelar subspesialisasi. Masa studinya adalah 4 semester dengan beban 84 SKS. Program studi ini terletak di kampus A Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR). Universitas Airlangga berdiri sejak tahun 1923 dan saat ini merupakan fakultas kedokteran tertua kedua di Indonesia. Diperuntukkan bagi Dokter Spesialis yang ingin mengambil subspesialisasi Psikiatri Anak dan Remaja.

Visi

Menjadi program studi yang mandiri, inovatif, terkemuka dan menjadi rujukan pembelajaran dokter Subspesialis Psikiatri Anak dan Remaja di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2030, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi kedokteran sesuai tuntutan zaman, entrepreneurship, serta humaniora berdasarkan moral agama.

Misi

1.) Menyelenggarakan Program Subspesialis Psikiatri Anak dan Remaja yang selalu menumbuhkembangkan bidang keilmuan khususnya ketrampilan dalam menelaah perkembangan jiwa anak dan remaja untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi kebutuhan Nasional serta memenuhi standar Internasional selambat-lambatnya di tahun 2030.

2.) Memberikan pelatihan dalam pengalaman layanan klinis yang berbasis Rumah Sakit dan Komunitas serta pengabdian masyarakat di bidang Psikiatri Anak dan Remaja untuk mencapai profesionalisme yang handal dengan memegang nilai-nilai moral

3.) Memberikan pelatihan untuk melaksanakan riset di bidang profesinya demi pengembangan kemampuan profesi dan pengetahuan akademiknya agar dapat memenuhi kebutuhan nasional dan berstandar internasional

Gelar Lulusan

Subpesialis Psikiatri Anak dan Remaja (Sp.KJ., Subsp. A.R. (K))

Pelaksanaan Program

Purnawaktu

Pelaksanaan Perkuliahan

Di Dalam Kampus

Periode Penerimaan

Satu kali dalam satu tahun setiap bulan September

Masa Studi

2 tahun (4 semester)

Akreditasi

Nasional         : LAM PT-Kes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia) dengan nilai A (Unggul)