Maret 17, 2023

Sambut Ramadhan, FK UNAIR Adakan Pengajian

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) mengadakan pengajian. Kegiatan berlangsung di Aula dengan penceramah Prof.Dr. Abdullah Sahab, Ir. dan diikuti oleh Sivitas Akademika FK UNAIR.

Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso,dr., Sp.OG, Subsp, F.E.R., menuturkan, penggajian ini diharapkan bisa meluruskan niat untuk menyambut hadirnya bulan Ramadhan. “Kami adakan pengajian untuk menyambut Ramadhan supaya (warga FK UNAIR) lebih siap menyambut hadirnya bulan Ramadhan,” terangnya dalam sambutan, Jumat, 17 Maret 2023.

Pengajian ini diramaikan oleh grup Banjari dari organisasi kerohanian Islam FK UNAIR, Assalam. Di mana mereka membuka pengajian dengan lantunan shalawat merdu.

Pembukaan pengajian dengan lantunan shalawat oleh grup Banjari dari organisasi kerohanian Islam FK UNAIR, Assalam

Pengajian ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan yang disiapkan FK UNAIR untuk meramaikan Ramadhan. Selain pengajian, nantinya juga ada beberapa kajian keislaman, salat tarawih berjamaah, edukasi kesehatan seputar Ramadhan dan berbagai kegiatan lain.

“Kegiatan sudah disusun sedemikian rupa oleh Dokter Asra selaku ketua panitia acara Ramadhan tahun ini. Semoga ini bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta kecintaan kepada Nabi Muhammad, SAW,” tambah dekan yang akrab disapa Prof Bus ini.

Terakhir dekan berharap, kegiatan Ramadhan yang setiap tahun rutin dilaksanakan ini mampu menyelaraskan ibadah civitas akademika di Bulan Ramadhan dan mendorong untuk selalu berkegiatan positif selama bulan puasa. (ISM)

Doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Prof.Dr. Abdullah Sahab, Ir.