Januari 2, 2024

Perkuat Kerjasama, CMU Siap Beri Beasiswa bagi Staf FK UNAIR untuk Kuliah PhD

Dalam kunjungan ke Taiwan, Dekanat FK UNAIR juga mengunjungi China Medical University (CMU). Berbeda dengan dua kampus lain yang dikunjungi, agenda kali ini adalah dengan melakukan konferensi skala kecil dari FK UNAIR dan dari CMU.

“Kami tidak melakukan penandatanganan MoU karena dengan CMU sudah dilakukan terlebih dahulu di FK UNAIR pada bulan Oktober lalu,” terang Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG, Subsp. F.E.R.

Konferensi ini diisi oleh beberapa dosen dari CMU yang membahas mengenai pengobatan herbal. Sementara dari FK UNAIR sendiri, Prof. Eri Gumilar D, dr., Sp.OG-KFM yang membawa materi di bidang obgyn dan Prof. Dr. Achmad Chusnu Romdhoni, dr., Sp.T.H.T.B.K.L., Subsp.Onk.(K), FICS mengenai penyakit nasofaring.

Dalam kesempatan yang sama, dekanat juga mengunjungi staf dosen yang tengah mengambil studi PhD di CMU. Diantaranya Dokter Adikara Pagan Pratama, Soni Sunarso Sulistiawan, dr., Sp.An., FIPM dan Khanisyah Erza Gumilar Dahlan, dr., Sp.OG(K).

“Tahun depan kita akan mengirimkan kembali tiga staf dari departemen paru dan alumni kita untuk mengambil PhD,total ada empat yang berangkat,” tambah Wakil Dekan 3, Dr. Sulistiawati dr. Mkes.

FK UNAIR memberikan kesempatan kepada staf dosen dan alumni yang ingin melanjutkan studi PhD di CMU. CMU juga akan memberikan beasiswa selama empat tahun bagi staf yang lolos seleksi.

“Ini lebih banyak ya karena yang sebelumnya, beasiswa hanya diberikan selama dua tahun,” lanjut Dokter Sulis.

Pembukaan pendaftaran PhD di CMU sendiri dilakukan diantara Bulan September -Oktober setiap tahun. (ISM)