Agustus 18, 2022

Peringatan Dies Natalis Ke 109 FK UNAIR Dibuka Hari Ini : Rangkul Alumni dari S1, S2 Hingga S3

Peringatan dies natalis Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) Ke- 109 atau lebih tepatnya 109 tahun pendidikan dokter di Surabaya dibuka hari ini, Kamis, 18 Agustus 2022. Upacara pembukaan dilaksanakan di Aula, dihadiri oleh alumni, dokter dan civitas akademika FK UNAIR.

Dekan FK UNAIR, Prof. Budi Santoso,dr., Sp. OG(K) berharap, ini menjadi momentum untuk merangkul dan memupuk kedekatan antar alumni, “Kami ingin membuat keterikatan yang lebih baik dengan alumni. Bukan saat butuh saja kami ngoyak-ngoyak (Red,Jawa) mereka. Minta mengisi kuesioner ini dan itu. Kami ingin ke depan, fakultas selalu bersama-sama dengan alumni” terang Dekan.

Salah satu gerakan konkritnya adalah dengan mengajak alumni dari lintas angkatan untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara dies natalis. Mulai dari pengabdian masyarakat ke 109 daerah di Indonesia hingga perlombaan. Alumni mulai dari angkatan pertama Tahun 1913 hingga saat ini.

Di tahun ini, FK UNAIR juga menegaskan makna alumni. Jika dulu, alumni hanyalah mereka yang merupakan lulusan S1 FK UNAIR, tahun ini mencakup lulusan dokter spesialis sub spesialis, lulusan S2 dan S3.

Rangkaian acara perayaan Dies Natalis FK UNAIR Ke 109 ini akan berlangsung selama empat bulan ke depan. Acara diawali dengan webinar mengenai perubahan terkini pada pelayanan kesehatan yang digelar sebelum upacara pembukaan pagi tadi.

“Sebelum-sebelumnya, yang bukan lulusan S1 FK UNAIR merasa bukan menjadi alumni UNAIR. di tahun 2022 ini makna akan lebih luas karena semua akan kita rangkul,” tukasnya. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.