Maret 3, 2022

Nama Dokter Kandungan di Surabaya ini Gunakan Nama Almarhum Prof Arif, Sebagai Tanda Jasa

Almarhum Prof. Dr. FX Arif Adimulja, dr., M.Sc., Sp.And telah membantu banyak orang mendapatkan keturunan. Salah satu yang lahir atas bantuannya adalah dr. Arif Tunjungseto, Sp.OG. Dokter Spesialis Kandungan di RSUD Dr. Soetomo ini lahir setelah kedua orang tuanya melakukan program hamil ke Almarhum Prof Arif.

“Dulu kedua orang tua saya sempat kesulitan mendapatkan keturunan setelah 7 tahun menikah hingga akhirnya kedua orang tua saya melakukan program hamil, salah satunya ke Prof Arif,” ujar Dokter Arif ditemui seusai penghormatan terakhir di halaman Aula FK UNAIR.

Sebagai spesialis andrologi, Prof Arif saat itu berkolaborasi dengan spesialis obgyn yang kemudian membuat program inseminasi hingga lahirlah Dokter Arif. Prof Arif berperan dalam preparasi sperma sehingga bisa membuahi sel telur dan jadilah Dokter Arif.

“Kemudian sebagai ucapan terima kasih, kalau dari orang tua saya menceritakan ke saya, akhirnya meminta nama beliau, Arif, sebagai nama depan saya,” tambahnya.

Karena Almarhum Prof Arif juga, dokter yang lahir tahun 1985 ini juga terdorong untuk berkecimpung di dunia yang sama. Yakni dokter spesialis kandungan khususnya di bidang fertilitas atau kesuburan.

Dorongannya untuk mendalami fertilitas semakin kuat karena ini merupakan ilmu yang menantang. di Indonesia sendiri, kesuburan belum dianggap sebagai suatu penyakit sehingga tidak bisa dicover oleh asuransi baik milik nasional maupun swasta.

“Punya keturunan adalah salah satu jawaban terbaik ketika seorang ditanya tujuan hidupnya. Mungkin kalau ke dokter kandungan, pasien ingat dulu oh persalinannya dibantu dokter ini. Apalagi kalau ditolong mulai dari bagaimana hingga bisa punya anak itu insyaallah pasien tersebut ingatnya luar biasa. Seperti saya ini,” tukasnya. (ISM)

One Comment on “Nama Dokter Kandungan di Surabaya ini Gunakan Nama Almarhum Prof Arif, Sebagai Tanda Jasa

pasien dokter arif tunjungseto
Juli 1, 2023 at 11:55 pm

MasyaAllah, sehat selalu dokter Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *