September 26, 2022

Mahasiswa FK UNAIR Terlibat Pemeriksaan Kesehatan, Kolaborasi dalam Rangka World Heart Day 2022

Minggu pagi, 25 September 2022, Gedung Grahadi dipenuhi ribuan peserta gowes dan senam dalam rangka peringatan World Heart Day.

Dalam kegiatan ini, FK UNAIR terlibat bersama PERKI, IKA UNAIR, Yayasan Jantung Indonesia, PERKI, IDI Jawa Timur, IDI Cabang Surabaya dan beberapa organisasi lain.

Acara gowes menjadi menarik, karena dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua IKA UNAIR dan Wakil Rektor Akademik, Mahasiswa dan Alumni, Prof Dr Bambang Sektiari, DEA, Drh. Sejumlah civitas akademika UNAIR pun terlibat, baik mahasiswa, staf pengajar, tenaga pendidikan maupun alumni.

Periksa Kesehatan

Menariknya, selain sebagai peserta gowes dan senam, FK UNAIR juga melibatkan PPDS dan mahasiswa dalam pemeriksaan kesehatan.

Salah satu mahasiswa yang antusias yakni Nabil, yang saat ini sedang menjalani pendidikan klinik sebagai dokter muda.

“Meskipun hanya melakukan pemeriksaan dasar umum dan tekanan darah, saya senang dan bangga bisa hadir dan terlibat dalam.kegiatan ini,” ungkap Nabil.

Ketua dan Wakil BEM FK UNAIR, Zaki Anshari dan Caesaroy tampak antusias melakukan koordinasi terhadap teman-temannya dalam kegiatan ini. Hal ini disyukuri Dr Eighty Mardiyan K, dr, SpOG (K), staf Khusus Dekanat FK UNAIR yang mendampingi para mahasiswa. “Kegiatan positif seperti ini akan mendorong mahasiswa untuk terus berbuat baik bagi lingkungannya. Dengan ilmu yang dimiliki, semoga dapat terus berkontribusi dalam membawa nama baik FK UNAIR,” harap dr Eighty.