June 21, 2022

Mahasiswa FK UNAIR Buka Pelayanan Telemedicine Gratis, Masih Berlangsung Hingga Seminggu Ke depan

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) membuka layanan telemedicine gratis untuk masyarakat umum. Layanan ini dibuka sejak tanggal 13 Juni lalu. Dan masih berlangsung hingga tanggal 26 Juni mendatang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari bakti sosial angkatan tahun 2020 atau Clonidine (Clavicle on Action to Aid Community in Need) . Tahun ini, mereka membawa tema Post Pandemic Medicine New Era of Disease Era & Prevention atau era pengobatan pasca pandemi. Salah satunya telemedicine ini.

Telemedicine dinilai sebagai satu terobosan pengobatan di bidang medis yang berkembang karena adanya pandemi. Hal ini disampaikan oleh ketua baksos angkatan, Ikhsanudin Karim, “Mengapa telemedicine tetap kami hadirkan meski saat ini semua sudah berangsur ke normal. Karena bagi kami ini merupakan bagian dari ekspansi dan inovasi dari post pandemic yang perlu dipertahankan. Dan itu kesempatan yang sangat besar pada kemajuan medis-medis selanjutnya,” paparnya.

Ada 15 dokter yang melayani dalam telemedicine ini. Tiga diantaranya adalah spesialis. Seperti spesialis andrologi, jiwa dan THT. Pelayanan dibuka setiap hari. Pada hari normal pada pukul 16.00 -21.00 WIB dan akhir pekan pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Ikhsan menambahkan, sejauh ini setidaknya ada tiga hingga empat pasien yang berkonsultasi setiap harinya. Pasien datang dengan keluhan umum seperti maag, nyeri kepala, diare dan sejenisnya.

Untuk mendaftar, calon pasien bisa menghubungi contact person a.n Natasha : 081221545068 dan Zahidah : 082325370152. (ISM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.