Agustus 11, 2022

Mahasiswa FK UNAIR Beri Edukasi Seks Pada 900 Pelajar di Pacet

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga memberikan edukasi seks pada 900 pelajar di Desa Bendunganjati, Pacet, Sabtu, 30 Juli 2022. Kegiatan diikuti oleh pelajar SMA dan SMP Madrasah Unggulan Hikmatul Amanah.

Edukasi seks menjadi hal krusial untuk diketahui oleh remaja. Karena pada masa ini, rasa penasaran mereka cukup tinggi. Sayang sekali, edukasi seks ini masih belum lumrah diberikan di materi formal di sekolah. Inilah yang menjadi dasar pemilihan edukasi ini.

“Edukasi ini diberikan untuk memberitahu rambu-rambu mana saja yang bisa dan tidak bisa dilakukan remaja untuk menjaga kesehatan seksualnya,” terang Wakil Ketua Bakti Sosial angkatan 2020 FK UNAIR, Muhammad Akbar.

Dalam edukasi ini juga diberikan penyuluhan bagaimana menjaga kesehatan organ reproduksi yang baik, “Alhamdulillah peserta antusias. Banyak anak-anak yang melontarkan pertanyaan seputar materi yang kami sampaikan,” tambahnya.

Edukasi Seks ini merupakan rangkaian puncak acara bakti sosial Angkatan Tahun 2022 yang berlangsung di Pacet mulai tanggal 28 sampai 31 Juli 2022. Judul baksos kali ini Clonidine (Clavicle in Action to Help Community in Need) ini. Kegiatan diikuti oleh 250 mahasiswa semester 4 FK UNAIR baik kedokteran maupun kebidanan. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *