September 29, 2022

Kunjungan Dekan FK UNAIR Ke FK Amsterdam

Dekan melanjutkan kunjungan di Belanda ke Fakultas Kedokteran Universitas Amsterdam (Amsterdam University Medical Centre). Dalam kunjungan ini, dibahas pengembangan kolaborasi riset ke depan. Salah satu yang sudah direncanakan adalah kolaborasi riset dengan Departemen Obstetri dan Ginekologi.

“Nantinya akan ada kolaborasi riset dengan KPS S3 Prof. Dr. Hendy Hendarto dr.,SpOG(K) yang memiliki spesialisasi di bidang fertilitas dan onkologi ginekologi, Dr Brahmana Askandar, dr., SpOG,K-Onk,” terang Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K).

Di tahun ini, FK UNAIR mengirimkan dua staf untuk meningkatkan skill dalam pelayanan transplantasi ginjal. Dua staf yang dikirim antara lain Dr Dana Pramudya,dr., Sp.PD dan Dr Rheza Maulana, dr., SpU. Keduanya mendapatkan beasiswa dari Dutch Foundation.

Sebelum ini, FK UNAIR juga sudah mengirimkan staf dosen dari Departemen Obgyn untuk mengambil fellow di Universitas Amsterdam. Diantaranya , Dr Brahmana Askandar, dr., SpOG,K-Onk dan Hari Nugroho, dr., Sp.OG, K-Onk. (Ayodhia/ISM)