Desember 7, 2021

Kolaborasi FK UNAIR-Alumni-RSTKA untuk Semeru

Dekan FK UNAIR Prof Dr. Budi Santoso., dr., Sp.OG (K) memberangkatkan ambulance FK UNAIR ke lokasi erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12) Sore. Pemberangkatan dilakukan di halaman FK UNAIR ditemani oleh Direktur RS Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA), dr. Agus Harianto, SpB.

Ambulance hijau FK UNAIR ini membawa satu dokter umum, Dokter Arifah yang nantinya akan membantu tim dokter yang sebelumnya telah terjun ke lokasi kejadian. Selain itu, ambulance ini juga membawa obat-obatan termasuk obat oles untuk perawatan luka bakar, minyak kayu putih, salep dan perlengkapan medis lain. Tak hanya obat-obatan, ambulance ini juga mengangkut logistik berupa masker pakaian layak pakai, makanan dan keperluan sehari-hari dari donatur.

“Kami berharap ambulance ini bisa dipergunakanuntuk membantu akomodasi korban di lokasi erupsi,” terang Dekan.

Dekan FK UNAIR mengecek kembali barang-barang yang akan dikirimkan ke lokasi bencana

Dekan menjelaskan, FK UNAIR bersama dengan , IKA UNAIR, Yayasan RSTKA, RSUD Dr Soetomo dan fakultas-fakultas lain di UNAIR membuka posko tim gabungan peduli bencana alam dan pandemi. Posko gabungan ini selalu siap siaga menerjunkan tenaga baik dokter dan relawan yang siap membantu jika sewaktu-waktu terjadi bencana. “Sebelumnya kami sudah bergerak ke Mamuju dan sekarang Semeru,” terangnya.

Posko gabungan ini berlokasi di Ruang Sidang D FK UNAIR Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.47, Surabaya. Posko ini dibuka setiap hari dari Pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore dan menerima bantuan barang dan makanan.

Donasi juga bisa dalam bentuk uang yang disalurkan ke rekening CIMB Niaga: 703-849-215-300. Rekening Mandiri:142-00-2017778-7 dan BRI: 0411-01000525-306. Periode donasi dibuka dari tanggal 6 hingga 10 Desember 2021. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *