Program Studi

S1 KEDOKTERAN

Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter adalah cikal bakal pendidikan kedokteran di Surabaya, yang berdiri pada tahun 1851 dengan nama Sekolah Dokter DJawa. Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter terakreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) yang terrekognisi World Federation for Medical Education (WFME) pada tahun 2018 dengan nilai sangat baik/Excellent (A). Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter juga mendapatkan sertifikasi ASIIN pada tahun 2020.

Visi

Menjadi Program Studi yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, terutama dalam bidang kegawatdaruratan, penyakit tropis dan mengembangkan jiwa entrepreneurship serta humaniora berdasarkan moral agama.

 


 

Misi

1.) Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi kedokteran berbasis kompetensi global terutama dalam bidang kegawatdaruratan dan penyakit tropis, untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berjiwa entrepreneur, yang menjunjung tinggi moral, agama dan etik.

 

2.) Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dasar, terapan, dan kebijakan kesehatan yang inovatif dan diakui secara nasional dan internasional terutama dalam bidang kegawatdaruratan dan penyakit tropis, untuk menunjang pendidikan, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

 

3.) Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran yang berjiwa humaniora dan entrepreneur kepada masyarakat yang berwawasan kesehatan nasional dan internasional.

 

4.)  Mengembangkan kelembagaan yang berorientasi pada mutu dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Sarjana Kedokteran (S.Ked)

Dokter (dr.)

Antara Bulan Juli-Agustus setiap Tahun

Program Sarjana : Reguler terdiri dari 7 semester dan Double Degree 2 semester.

Program Profesi : 4 semester

Nasional : Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes)

 

Internasional : Accreditation in Engineering Computer Sciencies Natural Sciences Mathematics (ASIIN)

Pengelola Program Studi

Koordinator Program Studi

Dr. Purwo Sri Rejeki, dr., M.Kes

Sekretaris Program Studi

Dewi Ratna Sari, dr., M.Si

Galeri