Oktober 4, 2022

FK UNAIR Tanda Tangani MoA dengan FK Maastricht University

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan FK Universitas Maastricht, Belanda Kamis, 29 September 2022. Penandatanganan dilakukan antara dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) dengan dekan FK Maastricht University, Prof. dr. Annemie Schols.

Dengan MoA ini, kedua institusi sepakat untuk menjalin kerjasama ke depan. Baik dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat serta pendidikan.

MoA ini memperbarui kerjasama yang telah berlangsung sebelumnya terutama di bidang pendidikan kedokteran. Prof Dr. Nancy Margarita Rehatta dengan Prof. dr. Albert Scherpbier dekan FK Maastricht yang memiliki kekuatan dan reputasi dalam penerapan Problem-Based Learning (PBL).

“MoA ini sangat strategis karena FK Maastricht sangat terkenal dalam pengembangan _medical education. PBL berkembang dan besar dari sana,” ujar dekan.

Saat ini, salah satu staf Departemen THTKL, Dr Rosa Falerina, dr., Sp.THT tengah mengambil studi Ph.D ( staf outbound) dan akan dilanjutkan departemen lain.

“Setelah itu Urologi akan mengirimkan stafnya. Kami harap departemen lain juga segera menyusul,” tukasnya. (Ayodhia/Isma)