Juni 24, 2022

FK UNAIR Jalin Kerjasama dengan UNJANI

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) jalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Jumat, 24 Juni 2022. Kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian ini diwujudkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Dengan MoU ini, FK UNAIR terbuka untuk menerima staf dosen dari Unjani untuk menempuh pendidikan lanjut di FK UNAIR.

Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya kualitas institusi pendidikan tergantung dengan SDM. Karenanya, peningkatan kompetensi dosen diperlukan.

“Monggo menyekolahkan dosen untuk S2 dan S3 di sini. Menjadi kewajiban kita sebagai institusi pendidikan untuk tidak hanya meluluskan dokter tapi juga menghasilkan pendidikan yang berkualitas,” paparnya.

Dr. Sutrisno., dr.,M.HKes.,MARS, FISQua, Dekan Unjani berharap ke depan banyak dosen Unjani yang menempuh pendidikan di FK UNAIR.

“Apalagi FK UNAIR merupakan kampus pendidikan kedokteran terbaik kedua di Indonesia. Juga almamater saya. Karenanya tidak salah kami memilih kerjasama ini,” tambahnya.

Dalam MoU ini, FK Unjani juga mempelajari seputar sistem perkuliahan di FK UNAIR. Seperti pembelajaran blok dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Pendidikan Dokter. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *