June 17, 2022

FK UNAIR Jalin Kerjasama dengan FK Palangka Raya

Fakultas Kedokteran UNAIR menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya. Kerjasama ini diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU), Jumat, 17 Juni 2022. Kerjasama antara dua FK ini dalam hal pendidikan.

Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) menuturkan, FK UNAIR terbuka dengan kerjasama terutama dalam pengembangan pendidikan. Di mana kualitas institusi pendidikan sangat berpengaruh pada kualitas SDMnya.

“Jadi silahkan, mau menyekolahkan jenjang spesialis, S2, hingga S3 silahkan. Kami sangat terbuka,” ujar dekan.

Dekan menambahkan, menempuh pendidikan S3 di FK UNAIR juga lebih mudah saat ini. Dengan adanya program doktor by riset. Sehingga mahasiswa tidak perlu bolak-balik ke kampus.

“Pun dengan program double degree. Kami juga menyediakan. Sehingga selain mendapatkan gelar di FK Palangkaraya juga dapat gelar dari FK UNAIR,” tambahnya.

Dekan FK Palangkaraya, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd.,DLP menambahkan, FK Palangkaraya terdorong untuk bekerjasama dengan FK UNAIR mempertimbangkan kualitas pendidikan di FK UNAIR. Apalagi FK UNAIR masuk jajaran kampus tertua di Indonesia. Jarak juga menjadi pertimbangan kerjasama ini terselenggara.

“Apalagi FK UNAIR dipimpin langsung Prof Budi yang sekaligus mejadi ketua Asosiasi Institusi Pendindikan Kedokteran Indonesia (AIPKI). Jadi jika kami ingin berkeluh kesah lebih mudah,” terangnya.

Mengenai pemenuhan kebutuhan SDMnya, FK Universitas Palangkaraya akan menyekolahkan dosen untuk menekuni ilmu kedokteran dasar. Dalam waktu dekat, ada dua dokter yang sudah siap disekolahkan. (ISM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.