Desember 19, 2022

FK UNAIR Dapat Hibah Alkes dan APD dari Panglima TNI

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) mendapatkan hibah alat kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri, Ibu Hetty Andika Perkasa. Alkes dan APD ini diangkut dalam dua truk besar TNI. Hibah ini didatangkan langsung dari Jakarta Dan diserah terimakan di halaman FK UNAIR, Senin pagi.

Dekan FK UNAIR, Prof.Dr. Budi Santoso,dr., Sp.OG, Subs.F.E.R menyampaikan terima kasih atas perhatian dari panglima TNI beserta istri. Alkes dan APD akan sangat bermanfaat manfaat kepada civitas akademika FK UNAIR. Baik untuk pembelajaran maupun pengabdian masyarakat.

“Hibah ini juga bisa kami manfaatkan saat mengabdi ke masyarakat Bersama RS. Terapung Ksatria Airlangga yang berlayar dari pulau ke pulau. Atau disalurkan saat bakti sosial dan mengunjungi korban bencana alam,” terangnya dalam sambutan, Senin, 19 Desember 2022.

Penyerahan APD dan Alkes ini diwakilkan oleh Kapten Inf Wayan Pasek. “Bapak Panglima tidak berpesan banyak. Beliau berharap yang diberikan ini bisa memberikan manfaat untuk FK UNAIR,” ujarnya.

Adapun alkes APD yang diberikan antara lain stetoskop dan tensimeter. Juga ada sarung tangan, face shield, eagle ban, dan masker. Juga ada beberapa vitamin, hand sanitizer, minyak kayu putih dan lain sebagainya.

Prosesi serah terima APD ini diikuti juga Wakil Dekan 2, Dr Hanik Badriyah, dr, SpS(K), staf Khusus Dekanat, Dr Eighty Mardiyan K, dr, SpOG(K) dan Koordinator Program Spesialis Hybrid FK UNAIR-TNI, Prof. Dr. David Perdanakusuma , Sp.BP-RE(K).(ISM)