April 21, 2022

DWP FK UNAIR Gandeng UMKM Meriahkan Bazar Ramadhan

Selasar Depan sisi kiri FK UNAIR terpantau ramai pagi ini. Puluhan tenan berjajar dibarengi para tenaga kependidikan yang sedang memilih barang untuk dibeli. Ini merupakan bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) FK UNAIR.

Ketua DWP FK UNAIR, Elmi Mufidah, Apt, M.Kes menuturkan, bazar ini akan berlangsung selama dua hari. Yakni di hari kamis dan jumat, 21-22 April 2022. Selain wujud memperingati bulan Ramadhan, bazar ini juga sekaligus untuk memperingati hari kartini yang jatuh hari ini.

“Kami ibu-ibu DWP ingin bisa mengakomodir kebutuhan romadhon dan idul fitri nanti. Khususnya pada para staf dosen dan tendik,” terangnya.

Total ada 22 tenant yang digandeng dalam kegiatan ini. Mulai dari stand makanan, buah-buahan, tas, aksesoris dan pakaian. Sebanyak 22 tenant ini merupakan pelaku UMKM di Surabaya. Harapannya, dengan mengadakan bazar ini tidak hanya memberikan kebermanfaatan kepada sivitas akademika FK UNAIR, namun juga bermanfaat bagi pelaku UMKM.

“Kita memang niatannya juga mampu meningkatkan ekonomi ya. Karena sudah ada pandemic COVID-19 kemarin dan sekarang mulai mereda jadi ibu-ibu semua bersemangat untuk bisa melaksanakan bazar,” tambah Istri dekan FK UNAIR ini.

Terakhir, Elmi berharap, agar seluruh karyawan di lingkungan FK UNAIR bisa bergabung. Selain wujud support ke UMKM juga sebagai bentuk silaturahmi dengan DWP.

Meskipun masih pagi, bazar ini sudah dipenuhi pengunjung. Bahkan istri rektor UNAIR juga datang untuk berbelanja.

Bazar Ramadhan ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. (Ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *