Agustus 10, 2022

Dosen FK UNAIR Edukasi Cegah Stunting Bersama IIDI Surabaya

Upaya menurunkan prevelensi angka stunting di Kota Surabaya menjadi perhatian banyak pihak. Dosen Fakultas Kedokteran UNAIR, Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, dr., Sp.OG(K) melakukan edukasi pencegahan stunting dalam acara yang digelar bersama Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Surabaya.

Kali ini, acara melibatkan kader posyandu di Kecamatan Sukolilo, Surabaya, pada 28 Juli 2022. Edukasi ini untuk mengetahui tentang pencegahan dan penanganan stunting sedini mungkin.

“ASI eksklusif menjadi salah satu poin penting dalam pencegahan stunting,” papar staf Departemen/KSM Obstetri dan Ginekologi ini.

Dalam sesi diskusi dengan kader posyandu, terjawab banyak pertanyaan yang terkait pencegahan stunting.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan informasi pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan stunting serta dampak buruk akibat stunting,” ujar Dyan Asra Al Fauzi, Ketua IIDI Cabang Surabaya disela kegiatan Bulan Bakti IIDI di Kecamatan Sukolilo.

Menurutnya sebagai organisasi medik sosial, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) perlu untuk ikut serta mempelajari dan mensosialisasikan tentang masalah stunting ini. (ety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *