Juni 14, 2024

Dokter Baru Dilantik dr. M. Masrur Rizal dan dr. Fayka Putri P. Ikuti Congress Obgyn Internasional

Dua dokter baru dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR), dr. M. Masrur Rizal dan dr. Fayka Putri P., telah dilantik dan langsung melangkah ke panggung internasional dengan mengikuti acara bergengsi, 28th Asia and Oceania Federation of Obstetrics and Gynecology Congress. Kongres ini diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024 di Busan, Korea Selatan.

Dr. M. Masrur Rizal mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi Poster, sementara dr. Fayka Putri P. akan mempresentasikan hasil penelitiannya dalam sesi Oral. Kedua dokter muda ini berangkat bersama rombongan dari Departemen Obstetri dan Ginekologi FK UNAIR yang terdiri dari dr. Brahmana Askandar, Sp. OG. Subsp. Onk., dr. Rizki Pranadyan, Sp.OG. Subsp. Obginsos, dr. Pandu Hanindito, Sp.OG, dr. Hanifa Erlin, Sp.OG, dr. Hamida El Shafi, dr. Fransisko Saverio Reinard Lumowa, dan Bidan Alifina ‘Izza.

Kongres internasional ini menjadi ajang penting bagi para profesional di bidang obstetri dan ginekologi untuk bertukar pengetahuan, berbagi hasil penelitian terbaru, serta memperluas jaringan profesional. Keterlibatan dr. Masrur dan dr. Fayka dalam kongres ini tidak hanya menjadi prestasi pribadi mereka, tetapi juga membawa nama baik FK UNAIR di kancah internasional.

“Saya sangat bangga bisa mewakili FK UNAIR dan Indonesia dalam acara sebesar ini. Semoga pengalaman ini bisa memperkaya wawasan dan meningkatkan kualitas pelayanan di bidang obstetri dan ginekologi,” ujar dr. Masrur dengan semangat.

Dr. Fayka menambahkan, “Kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian di hadapan para ahli internasional adalah kehormatan besar. Saya berharap dapat memberikan kontribusi berarti dalam perkembangan ilmu dan praktek obsgyn.”

Kepala Departemen Obsgyn FK UNAIR, dr. Brahmana Askandar, Sp.OG(K), turut menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para dokter muda ini. “Partisipasi mereka dalam kongres ini menunjukkan komitmen kami untuk terus mendukung pengembangan akademik dan profesionalisme di bidang obsgyn,” ujarnya dengan bangga.

Dengan keikutsertaan dr. M. Masrur Rizal dan dr. Fayka Putri P. dalam 28th Asia and Oceania Federation of Obstetrics and Gynecology Congress, bukan hanya mencerminkan prestasi pribadi, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi dan pertukaran pengetahuan global. Dengan semangat dan dedikasi yang mereka tunjukkan, diharapkan akan muncul inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik di Indonesia.

Selamat kepada dr. Masrur dan dr. Fayka, serta seluruh tim Departemen Obsgyn FK UNAIR yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Semoga perjalanan dan pengalaman mereka memberikan manfaat besar bagi dunia medis Indonesia.

Mari kita dukung terus langkah para dokter muda kita dalam membawa perubahan positif di dunia medis, baik di tingkat nasional maupun internasional.