Oktober 26, 2022

Departemen THT-KL Kukuhkan Ahli Onkologi THT dari Malaysia jadi Adjunct Professor

Departemen/ KSM Ilmu Kesehatan THT-KL FK UNAIR mengukuhkan adjunct professor baru, Selasa, 25 Oktober 2022. Kali ini yang digandeng adalah ahli onkologi kepala dan leher dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Mohd Razif Mohammad Yunus. Inaugurasi dilaksanakan di Aula FK UNAIR.

Melalui ini, diharapkan FK UNAIR mampu menghadapi era globalisasi dan meningkatkan kemampuan para dokter dan staf pengajar. Selain itu, untuk meningkatkan jumlah riset dan publikasi internasional.

Seperti disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran (FK) Unair, Dr. Ahmad Chusnu Romdhoni, dr., Sp.THT-KL(K), FICS, “Program ini memberi kesempatan bagi FK UNAIR untuk menjalin hubungan internasional dalam rangka mendukung target peningkatan publikasi internasional FK UNAIR dan menuju World Class University, oleh karena itu diperlukan dukungan international collaboration,” terangnya.

Professor Dr Mohd Razif Mohammad Yunus, seorang associate professor dan konsultan Ahli Bedah Kepala dan Leher. Iaterpilih menjadi ketua Perhimpunan Onkologi Kepala dan Leher Asia serta Perhimpunan Otorhinolaryngology Malaysia.

Ia telah menerbitkan lebih dari 60 artikel dengan 41 scopus index . Dan sering diundang sebagai ahli bedah onkologi di berbagai rumah sakit di seluruh Malaysia serta telah melatih hingga 6 fellowship di bidang ini.

Prof Razi menjabat beberapa posisi penting di bidang yang ia geluti baik di Malaysia hingga di Asia. Ia juga merupakan editor untuk berbagai Jurnal Kedokteran dan Kesehatan serta Jurnal Internasional Karsinoma Nasofaring.

“Keahlian Professor Dr Mohd Razif Mohammad Yunus di bidang onkologi bedah kepala leher dapat diajarkan ke civitas akademika Program Studi Ilmu Kesehatan THT-KL melalui acara Adjunct Profesor ini,” tukas Ketua Departemen THT KL- Dr. Muhtarum Yusuf, dr.,SpTHT-KL(K),FICS. (ISM)