Desember 3, 2022

Deklarasi Komunitas Asma Sehat, Puncak Bakti Sosial Dosen dan PPDS Pulminologi & Ilmu Kedokteran Respirasi FK Unair

Dosen dan PPDS Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FK Unair melakukan bakti sosial bertajuk “Surabaya Sehat, Segar, dan Bugar” selama dua hari di Kampus C Unair (18 September 2022) dan Taman Bungkul Surabaya (16 Oktober 2022). Bakti sosial ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat, juga dalam rangka merayakan dies natalis ke-68 Universitas Airlangga dan dies natalis ke-109 Pendidikan Kedokteran di Surabaya.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama bakti sosial hari pertama di Kampus C UNAIR diantaranya pemeriksaan dan skrining PUMA Score gratis pada masyarakat umum dan pemeriksaan spirometri gratis.

Hari kedua baksos diawali dengan gowes bersama dari Kampus A Unair menuju Taman Bungkul. Pemberangkatan gowes dilakukan oleh Dekan FK UNAIR Prof. Dr. Budi Santoso, dr.,Sp.OG(K). Baksos di Taman Bungkul Surabaya dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Dekan FK UNAIR. Masyarakat yang ada di Taman Bungkul saat itu dapat menikmati talkshow kesehatan paru, senam asma bersama, dan pemeriksaan kesehatan paru gratis yang dilakukan oleh para dosen dan PPDS. Puncak dari baksos hari kedua adalah dilakukannya Deklarasi Komunitas Asma Sehat dengan motto “napas lega, aktivitas terjaga”. (sch)

Link: https://www.youtube.com/watch?v=6cHmdtUFGQg