Maret 31, 2022

Dekan Harapkan DWP Berkolaborasi dan Berdayakan UMKM

Dekan FK UNAIR berharap kolaborasi Fakultas Kedokteran bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) FK UNAIR bisa semakin luas. Pesan ini ia sampaikan dalam meresmikan gedung baru DWP FK UNAIR yang berlokasi di samping Med Cafe ini, Rabu (30/3)

“Saat ini satu-satunya cara untuk maju adalah dengan kolaborasi. Bukan superman lagi tapi super team,” terangnya.

Penasehat DWP ini pun memaparkan, banyak hal yang bisa dilakukan DWP FK UNAIR demi kemaslahatan sivitas akademika FK UNAIR. Terutama untuk perempuan.

Salah satu cara dengan memberdayakan tenaga kependidikan untuk berkolaborasi bersama mengelola UMKM, koperasi dan sebagainya.

“Misalnya usaha katering. Apalagi di FK UNAIR ini banyak sekali kegiatan. Ini peluang yang bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Dekan juga berharap, DWP ke depan bisa menyediakan layanan daycare . Bukan tanpa alasan. Selama ini banyak tendik yang menitipkan anak saat bekerja. Sehingga keberadaan daycare khusus dari FK UNAIR bisa memfasilitasi.

Tak hanya memberdayakan ke dalam institusi, DWP juga diharapkan ikut berperan aktif membantu FK UNAIR melakukan pengabdian kepads masyarakat dan berkontribusi menyelesaikan masalah kesehatan di Surabaya misalnya penurunan stunting, AKI/AKB dan lain sebagainya. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *