Mei 20, 2022

Dekan FK UNAIR Lantik 196 Dokter Baru Secara Luring

Bersyukur pandemi mulai mereda, akhirnya pelantikan dokter Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) kelas besar bisa diselenggarakan secara offline penuh, Rabu (18/5). Pelantikan dokter ini diikuti 196 dokter baru. Semua dokter yang dilantik bisa mengikuti pelantikan di Aula FK UNAIR.

Dekan Fakultas Kedokteran UNAIR, Prof Dr. Budi Santoso, dr., Sp. OG (K) menuturkan, para dokter baru ini merupakan lulusan produk COVID-19. Di mana pandemi hadir selama mereka menempuh pendidikan kepaniteraan/ Dokter Muda 1 dan 2 secara online. Sehingga interaksi dengan pasien terbatas dengan banyak modifikasi pembelajaran.

“Namun dengan segala penyesuaian ini alhamdulillah prosentase kelulusan saat Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Dokter (UKMPPD) yang digelar Februari lalu menjapai 97,9 persen. Yang dibulatkan menjadi 98 persen. Ini menunjukkan bahwa modifikasi pembelajaran yang kami lakukan tidak mengurangi kualitas lulusan kami,” ujarnya.

Bahkan, posisi peringkat ketiga dengan nilai teratas nasional diraih oleh mahasiswa FK UNAIR.

Aula FK UNAIR memiliki kapasitas 200 orang. Dengan dokter baru yang dilantik sebanyak 196 orang, ruangan sudah terisi penuh. Karenanya, FK UNAIR juga menyediakan tempat untuk orang tua di sidang A dengan mendirikan tenda di lapangan parkir. Ini pertama kali dilakukan setelah dua tahun terakhir vakum karena pandemi. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *