Agustus 9, 2022

Dekan FK UNAIR Berbagi Kisah Usai Vaksin Booster Dosis Kedua, Sempat Meriang Dua Hari

Vaksin booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan mulai dilakukan. Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) juga telah menggelar vaksin booster dosis kedua atau vaksinasi keempat ini.

Dekan FK UNAIR, Prof Dr dr Budi Santoso, SpOG (K) sendiri ikut mendapatkan suntikan vaksin booster dosis kedua. Bahkan diceritakan dekan, ia sempat mengalami Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi (KIPI) usia vaksin.

“Saya agak berat ya (KIPI nya) karena dosis yang dipakai kan separuh,” ceritanya ditemui usai melantik 21 dokter baru di Aula FK UNAIR, Selasa, 09 Agustus 2022.

Prof Budi menjalani vaksinasi booster di hari Minggu siang. Menggunakan vaksin booster jenis Moderna.

“ Saya disuntik booster siang jam 12.00an. Mulai muncul (KIPI) Minggu malam terasa greges (meriang), agak parah pas jam 2 dini hari,” jelas Prof Budi.

Meski demikian, lanjut Prof Budi, sempat memaksakan diri beraktivitas di pagi harinya. Namun kondisi tubuh yang dirasa terus menurun, Prof Budi memutuskan untuk beristirahat total di rumah.

“Sempat beraktivitas sedikit, tapi karena nggak kuat akhirnya saya pulang dan beristirahat di rumah,” imbuhnya.

Dikatakan Prof Budi, vaksinasi booster dosis kedua di FK UNAIR digelar selama dua hari, Sabtu (6/8) dan Minggu (7/8). Di hari Sabtu dikerjakan oleh BEM FK UNAIR bersama komunitas dokter Kalakrisis. Sementara hari Minggu dikerjakan oleh IDI Surabaya bersama mahasiswa.

Vaksinasi ini diikuti sekitar seribu peserta yang terdiri dari civitas kampus FK Unair, dokter-dokter RSUD Soetomo, dan dokter lainnya di Surabaya.

Vaksinasi booster kedua ini digelar FK Unair untuk membantu pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19, khususnya booster dosis kedua. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *