June 21, 2022

COVID-19 Varian Omicron Naik, BEM Se-Surabaya Lakukan Vaksinasi Booster di FK UNAIR

Kasus COVID -19 Varian Omicron terus naik beberapa pekan ke belakang. Karenanya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Surabaya berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menyelenggarakan vaksinasi booster, Sabtu (18/6).

Kegiatan ini dilakukan di Gedung Graha-Bik Fakultas Kedokteran UNAIR. Vaksin yang disediakan adalah Pfizer dan Astra Zeneca sejumlah 2000 dosis.

Caesaroy Afif Wibowo, Ketua Pelaksana acara menyebutkan, ada tujuh BEM yang bergabung dalam kegiatan bertajuk Surabaya Movement 2.0 ini. Antara lain BEM dari FK UNAIR, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Universitas Ciputra (UC), Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya(UKWMS).

Selain itu ada BEM FK Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT), Universitas Wijaya Kusuma (UWK) dan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

“Kami berharap kegiatan vaksinasi booster ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat umum,” terang Wakil Ketua BEM FK UNAIR ini.

Wakil Dekan 1 FK UNAIR Dr. Ahmad Chusnu Romdhoni, dr., Sp. THT-KL(K), FICS mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BEM ini, “Ini merupakan wujud nyata kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana,” terangnya.

Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) POLDA Jatim, Kombespol Erwin Zainul Hakim, MARS., MH., Kes juga menyampaikan hal yang sama. Ia menyebut, kegiatan vaksinasi booster seperti ini sudah mulai sulit dilaksanakan.

“Karenanya kami berterima kasih kepada BEM yang mau membantu kami menyalurkan vaksin ke masyarakat,” terangnya.

Erwin menyebut, ke depan segala kegiatan akan mensyaratkan vaksinasi booster. Karenanya percepatan penyaluran vaksinasi booster ini urgent dilakukan. (ISM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.