Satuan Usaha Akademik

Satuan Usaha Akademik

Lynda Hariani, dr., Sp.BP-RE

Ketua SUA

Tugas Pokok dan Fungsi

Satuan Usaha Akademik

● Mengkoordinasikan kegiatan seminar dan pengawasan
terhadap perkembangan usaha di FK UNAIR
● Mengkoordinasikan pemecahan masalah yang berhubungan
dengan perkembangan usaha di FK UNAIR
● Mengkoordinasikan dan mengevaluasi kegiatan
seminar di FK UNAIR
● Memantau perkembangan usaha di lingkungan FK UNAIR
● Melaporkan seluruh perkembangan usaha di lingkungan FK
UNAIR

Medicine Cafe FK UNAIR

MedCafe

Kantin Medicine Cafe diresmikan tanggal 16 Februari 2010 oleh Dekan FK UNAIR waktu itu, Prof. Dr. Muhammad Amin, dr.Sp.P(K). Bangunan seluas sekitar 200 m2 itu terbagi menjadi beberapa ruang. Sebagaimana kantin pada umumnya, Medcafe menawarkan aneka menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Terdapat beberapa stand makanan tersedia dengan menu yang beraneka ragam mulai makanan berat seperti soto, pecel, nasi goreng, bakso, sushi, pangsit mie ayam, ayam geprek hingga makanan ringan seperti kebab, pentol jamur dan roti bakar juga ada.
Menikmati makanan ditengah ruangan yang nyaman dan ber-AC membuat kantin Med Cafe selalu ramai dikunjungi mahasiswa dan staf pengajar.
Kantin ini juga dalam pengawasan Dinkes setiap 6 bulan sekali dilakukan pengetesan bahan makanan dan penyajian sehingga makanan yang disajikan selalu bersih dan sehat serta bebas bahan pengawet.

Peresmian Museum Cafe

Museum Cafe berdiri

Museum Cafe diresmikan tanggal 21 agustus 2016 oleh Bapak Dekan Prof.Dr.Soetojo, dr., SpU(K) bertepatan dengankegiatan senam dan jalan sehat keluarga besar FK UNAIR, berlangsung meriah dan penuh kegembiraan.
Pemotongan tumpeng oleh Bapak Dekan beserta Ibu Dekan serta doa bersama agar Museum Cafe selalu diberi berkah dan dapat bermanfaat.
Besar harapan agar warga FK Unair dapat Cafe dengan fasilitas free wifi, juga diharapkan wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung ke Museum FK UNAIR dapat mencicipi hidangan yang semua bernamakan kedokteran.

Museum Cafe go Media

Koran dan Televisi

Museum Cafe mulai dikenal oleh khalayak luar FK UNAIR. Dikarenakan namanya yang unik, menu dengan bahasa kedokteran dan suasana cafe yang nyaman serta dipenuhi dengan peralatan kedokteran.
Media koran dan televisi telah melakukan liputan didampingi oleh Ketua Satuan Usaha Akademik FK UNAIR dr. Lynda Hariani, Sp.BP-RE mendapatkan bahwa Museum Cafe tersebut cukup unik dan layak diketahui oleh masyarakat.
Besar harapan Museum Cafe semakin berkembang dan semakin dikenal sehingga bukan hanya untuk warga FK UNAIR tetapi juga dinikmati oleh khalayak luar.
Jayalah FK UNAIR!!!

Mengenal Lebih Jauh Book Store dan Souvenir Shop

Book Store dan Souvenir Shop FKUA

Kesuksesan Book Store Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pertama kali diresmikan tanggal 25 September 2015 oleh Dekan Prof. Dr. Agung Pranoto, dr., M.Kes., Sp.PD, K-EMD, FINASIM yang memiliki visi untuk mengembangkan dunia pendidikan di FK UNAIR dan meningkatkan kesejahteraan demi masa depan secara keseluruhan. Adanya kehadiran Book Store ini tidak terlepas dari masukan Prof. Dr. Nancy Margarita Rehatta, dr., Sp.An.KIC ketua unit MERSDU.

Kini Ketua Satuan Usaha Akademik (SUA) Lynda Hariani, dr., Sp.BP-RE menjelaskan, Book Store terus mengembangkan sayapnya, dengan membuka Souvenir Shop. Book Store dan Souvenir Shop satu lokasi, sekarang tidak hanya dalam penjualan buku, namun juga semakin menberi variasi produknya seperti penjualan beragam aksesoris yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Meskipun Book Store sudah berkembang pesat dan pencapaian tersebut terbilang “lumayan”, kata dr lynda yang dikenal baik dan rendah hati.

Kelebihan Book Store dan Shouvenir Shop:
● Terletak di depan sayap kiri FK UNAIR
● Menjual aneka jenis buku ajar kurikulum
● Menjual alat tulis dengan harga terjangkau
● Menyediakan layanan kerjasama apabila ada seminar

X