Ujian SBMPTN CBT dipusatkan di Fakultas Kedokteran Berjalan Lancar

Ujian SBMPTN CBT dipusatkan di Fakultas Kedokteran Berjalan Lancar

image
Rabu, Juni 01 st, 2016 · , , , ,

Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA., melakukan sidak untuk memastikan ujian SBMPTN CBT berjalan dengan lancar.

“Ujian berjalan lancar. Peserta konsentrasi dengan soalnya masing-masing. Nampaknya soal memang acak penuh. Tadi saya lihat tidak ada yang sama antara satu komputer dengan komputer yang lain. Ini yang menurut saya jauh lebih fair,” ujar Prof Nasih.

Tidak ada gangguan teknis pada saat ujian berlangsung. “Saya lihat lancar dan tidak ada gangguan teknis. Tidak ada gangguan karena kita sudah persiapkan sebelumnya,” ujar gurubesar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR tersebut.

Menurutnya, ujian dengan berbasis CBT ini dapat meminimalisir terjadinya kecurangan. Masing-masing peserta diberikan soal ujian yang berbeda-beda, sehingga tidak dimungkinkan terjadi kecurangan antara peserta satu dengan peserta yang lain.

“Masing-masing orang tidak mungkin melakukan kecurangan dengan melihat pekerjaan temannya. Dalam CBT ini kita tidak ada bocoran jawaban, karena urutan masing-masing soal berbeda-beda. Master jawabannya pasti juga akan berbeda-beda,” imbuhnya.

di sadur dari : News.unair.ac.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X